05 May 2015

Penerimaan Calon Taruna AKIP dan AIM Tahun 2015

Divisipassulteng, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kembali memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik negeri ini, dengan membuka pendaftaran Calon Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) dan Akedemi Ilmu Imigrasi (AIM). Pendaftaran Calon Taruna AKIP dan AIM dibuka untuk umum dan Pegawai Negeri SIpil dilingkungan Kemenkumham.

Penerimaan Calon Taruna AKIP AIM
Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website http://catar.kemenkumham.go.id, mulai tanggal 10 s/d 24 Mei 2015. Berkas persyaratan pendaftaran dikirimkan ke Panitia Seleksi Calon Taruna AKIP dan AIM Kemnkumham Tahun 2015, PO Box 9999 Jakarta 10000, paling lambat tanggal 25 Mei 2015 cap pos, secara umum syarat yang diberlakukan yaitu umur pada tanggal 1 Mei 2015  minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun, sehat jasmani dan rohani, tinggi badan minimal 165 laki-laki, dan 158 wanita, nilai ijazah rata-rata 7.0 dan nilai bahasa inggris minimal 7.0, khusus daerah papua dan papua barat nilai ijazah rata-rata 6.0 dan nilai bahasa inggris minmal 6.0.

Para peserta seleksi Catar AKIP dan AIM selanjutnya akan mengikuti ujian tertulis, psikotes, fisik dan wawancara. bagi mereka yang lulus akan mengikuti pendidikan selama 3 tahun dalam masa ikatan dinas, dan nantinya yang telah selesai pendidikan akan bekerja sebagai pegawai Kemenkumham di bidang Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar menjadi Calon Taruna AKIP dan AIM dapat mempersiapkan diri sejak sekarang, dan dapat mengunduh pengumuman resmi penerimaan Calon Taruna AKIP dan AIM, melalui website http://catar.kemenkumham.go.id.

8 komentar

bg admin pendaftaran untuk tahun 2016 kapan dimulai.....dan proses seleksinya itu dimulai dari daerah dulu baru ke pusat kayak polisi atau langsung ke pusat. mohon infonya

gimana bg kapan pendaftaran akip 2016 dimulai

Penerimaan CATAR AKIP dan AIM biasanya dibuka awal tahun pelajaran baru, jika berpatokan pd penerimaan sebelumnya, seleksi administrasi smpai dengan ujian dilakukan di BPSDM Hukum dan HAM, cinere, Depok, Jawa Barat

Dimana tempat melakukan tes??

BPSDM Kemenkumham, Jl. Raya Gandul. Cinere, Depok, Jawa Barat

bang, kalau mata minus bisa gak masuk AIM ?

bang ,kalau mata minus bisa gak masuk AIM ?

Harus sehat jasmani dan rohani, tidak boleh berkacamata / minus

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon