11 July 2017

Penerimaan CPNS Kemenkumham Dan Mahkamah Agung Tahun 2017

Divisipas - Kabar gembira bagi putra-putri lulusan terbaik, khususnya bagi mereka yang ingin mengabdi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dikutip dari situs liputan6.com, bahwa dua instansi penegak hukum yaitu Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung dikabarkan akan segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan agustus mendatang, berikut ini adalah rincian formasi yang di buka

Total pegawai yang diterima 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 di Kementerian Hukum dan HAM. Sebanyak 14.000 formasi diperuntukan bagi lulusan SMA yang menguasai komputer untuk ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sebagai Polisi Khusus Pemasyarakatan / Sipir, sedangkan 2.278 analis keimigrasian yang direkrut dari lulusan Strata 1 dan sisanya akan menempati jabatan administrasi lainnya. Untuk Mahkamah Agung 1.684 formasi dikhususkan bagi lulusan Sarjana Hukum, Sarjana Hukum Islam dan Sarjana Syariah yang akan menduduki sebagai jabatan Calon Hakim.

Selain itu tahun ini ada kuota khusus yang diperuntukkan bagi lulusan sarjana yang berpredikat Cumlaude dan bagi putra-putri daerah Papua dan Papua Barat.

Pendaftaran dilakukan dan terintegrasi secara online melalui situs sscn.bkn.go.id pada 1 – 31 Agustus 2017.

Informasi mengenai rekrutmen CPNS ini dapat dilihat di situs:
  1. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
  2. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
  3. Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
  4. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id
Pengumuman Resmi, Syarat dan ketentuan, Tatacara Pendaftaran, dan Jadwal Penerimaan dan Seleksi dapat di Unduh melalui link dibawah ini :

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon