11 March 2012

Kemenmkumham Semakin Gigih Lawan Korupsi

Divisipassulteng - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) semakin keras dan gigih bertarung melawan korupsi. Salah satu upaya yang dilakukan Kemenkumham untuk melawan korupsi adalah dengan melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Motor Penggerak Integritas Kemenkumham Tahun 2012.

Kegiatan ini merupakan komitmen dari seluruh pejabat dan pegawai Kemenkumham untuk melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) No. 5 Tahun 2004, Inpres No. 9 Tahun 2010, dan Inpres No. 17 Tahun 2011, serta mengacu pada Strategi Nasional dan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Tahun 2010-2025.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Amir Syamsudin dalam sambutan FGD Motor Penggerak Integritas Kemenkumham Tahun 2012 di Graha Pengayoman, Gedung Sekretaris Jenderal Kemenkumham, H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (08/03).

Menurut Menkumham, korupsi saat ini sudah dapat digolongkan sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). “Oleh karena itu dituntut pengawasan profesional yang dilandasi kompetensi, kapabilitas, dan integritas, sehingga peluang untuk korupsi tidak bisa dimanfaatkan para koruptor,” ujar Menkumham, Amir Syamsudin.

Pemberantasan korupsi, lanjut Menkumham, tidak cukup dengan pendekatan hukum saja, akan tetapi pembinaan terhadap sumber daya manusia yang anti korupsi perlu secara terus-menerus. “Sebagaimana pada hari ini, bersama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Kemenkumham melakukan Pembangunan Sistem Integritas, mensinergikan antara Itjen (Inspektorat Jenderal), Setjen (Sekretariat Jenderal), dan BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) melalui kegiatan FGD Motor Penggerak Integritas Kemenkumham Tahun 2012,” tandas Amir Syamsudin.

Menkumham berharap, tumbuhnya kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi dan peningkatan kinerja, baik laporan keuangan, dan laporan kinerja. “Sehingga melahirkan kesadaran penuh bahwa bekerja merupakan bagian dari pengabdian kepada nusa bangsa, serta bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap beliau. (Zaka, Dokumentasi: Zaka)
sumber : http://www.kemenkumham.go.id/berita-utama/722-kemenkumham-semakin-gigih-melawan-korupsi

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon