12 July 2013

Petugas Lapas Klaten Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Klaten, INFO_PAS. Petugas Lapas Klaten, Wagimin berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis shabu-shabu yang di sembunyikan di dalam cumi-cumi dari sebungkus nasi padang, Selasa (9/7). "Bermula sekitar pukul 20.00 WIB, saat penghuni lapas baru saja bubaran taraweh, petugas kami kedatangan seorang pria yang menitipkan 5 bungkus nasi padang", kata Kalapas Klaten, Julianto menceritakan kronologis kejadian kepada Info_Pas. "Nasi padang itu dititipkan untuk penghuni atas nama S Als Blt dan DA," ungkap Julianto. 

Sebelum diserahkan kepada penghuni, petugas memeriksa nasi bungkus tersebut, ditemukanlah barang terlarang diduga shabu-shabu yang dimasukan di cumi/sontong, 1 paket pada tiap bungkus jadi total 5 paket. Julianto sangat mengapresiasi kejelian Wagimin, seorang petugas jaga Lapas Klaten yang telah mengabdikan diri di Lapas sejak tahun 1990. “Siapa yang menyangka jika narkoba bisa disembunyikan didalam cumi,” ujar Julianto. Masih menurut Julianto, petugas Lapas memang dituntut harus jeli dan cermat dalam memeriksa semua barang yang keluar dan masuk ke dalam Lapas. “Berbagai cara dilakukan oleh narapidana untuk dapat terus mengkonsumsi narkoba, meski mereka sedang menjalani hukuman di dalam penjara, dari mulai dilempar dari luar tembok, melalui media botol minuman, bungkus rokok atau bola,” tambah Julianto. Atas penemuan ini, Julianto segera mengkordinasikan temuan tersebut dengan pihak kepolisian untuk penyidikan lebih lanjut. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi dibenarkan bahwa barang tersebut adalah narkoba jenis shabu dengan total berat 3,5 gra. Sangat disayangkan pengirim sudah pergi terlebih dahulu meninggalkan Lapas, namun kedua napi pemesan nasi bungkus dengan cumi bershabu itu mengakui jika paket tersebut adalah miliknya. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diserahkan pihak kepolisian Untuk diketahui, belum lama ini petugas Lapas Klas I Tangerang, juga telah menggagalkan upaya penyelundupan shabu yang disembunyikan dalam buku. Bahkan, petugas Rutan Pondok Bambu pernah menemukan shabu-shabu yang di kemas dalam kuaci biji bunga matahari.

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon