14 December 2013

Kerusuhan Di LP Palopo, Narapidana Bakar Gedung Lapas

Divisipassulteng - Palopo, - Api yang membakar bagian kantor LP Palopo di Sulawesi Selatan berhasil dipadamkan setelah 3 jam. Polisi yang berhasil masuk ke lapas selanjutnya mengamankan 2 napi yang diduga provokator.

Dua narapidana itu kini berada di kantor Polres Palopo untuk dimintai keterangan. Mereka berinisial RI yang merupakan terpidana kasus pencurian dan AD seorang terpidana narkoba.

Sebelum api berhasil dipadamkan, napi sempat menyandera pengunjung dan petugas lapas. Kini ketujuh orang tersebut berhasil diselamatkan.

"Dua petugas LP sempat disandera, pengunjung ada 5 orang," kata petugas lapas, Abu, ditemui di lokasi, Sabtu (14/12/2013).

Kini petugas kepolisian dibantu TNI masih meminta keterangan kepada sejumlah napi. Sementara itu wartawan dan warga masyarakat dilarang masuk ke dalam lapas.

Sisa-sisa kebakaran menunjukkan peralatan kantor lapas yang tampak hangus. Pintu dan jendela sudah tak berbentuk. Selain itu genteng-genteng berserakan dilantai lapas bersama serpihan kebakaran lainnya.

sebelumnya, bentrok terjadi antara Warga Binaan Pemasyarakatan dengan Sipir Lapas, akibatnya Kepala Lapas Sri Pamudji mengalami  luka yang cukup parah karena terkena tikaman benda tajam, belum ada keterangan resmi mengenai pemicu terjadinya kerusuhan, hingga saat ini Polisi bersama TNI dan Petugas Lapas masih berjaga di lapas untuk menjaga kondisi tetap kondusif.

sumber ; detik.com, rakyatsulsel.com

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon