10 February 2015

Jika Jokowi Ampuni Terpidana Mati Andrew Chan, Napi ini Rela Tidak Sembuh Dari Stroke

Divisipassulteng, - Belum cukup sepekan, beredar surat dukungan terhadap terpidana mati Andrew Chan, dari Napi Martin yang bersedia mengantikan Andrew Chan anggota "Bali Nine"untuk menjalani hukuman mati, kini perhatian publik kembali tertuju pada beredarnya foto surat dari seorang narapidana Lapas Gerobokan, yang mendukung pembebasan Andrew Chan dari hukuman mati.

Surat yang ditandatangani Yongki Gunawan, salah seorang Narapidana Lapas Kerobokan ditujukan kepada presiden Jokowi, sebagaimana yang dikutip dari situs kompas.com isi surat tersebut adalah permohonan kepada presiden Jokowi untuk memberikan keringanan hukuman.

“Tolong Pak Presiden, Andrew Chan dikasih keringanan. Saya di Lapas Kerobokan sedang sakit stroke, tapi Pak Jokowi, saya berdoa kepada Tuhan Yesus, apabila Andrew Chan tidak dihukum mati, saya (Yongky Gunawan) rela atau ikhlas untuk tidak sembuh dari sakit saya, Tolong Pak Jokowi, kiranya damai sejahtera selalu menyertai Bangsa dan Negara Indonesia. Tuhan Yesus selalu memberkati Pak Jokowi, keluarga serta Negara Indonesia. Saya menulis dalam keadaan sehat wal’afiat” 



Menurut kalapas Kerobokan, Sudjonggo. Bahwa ada pihak pihak yang bermaksud mendapatkan simpati dan dukungan terkait hukuman mati bagi Andrew Chan.

Memang sedikit ganjil jika membaca surat tersebut, napi tersebut mengaku rela atau ikhlas tidak sembuh dari sakit strokenya, jika jokowi memberikan keringanan, tapi di akhir surat napi tersebut mengaku dalam keadaan sehat wal afiat

“Berarti napi tersebut tidak sedang sakit stroke", Tulis netizen dalam komentar facebooknya

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon