26 September 2014

Lapas Pusat Rehabilitasi Akan Segera Dioperasikan

Divisipassulteng - Banyuasin,  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pusat rehabilitasi pengguna narkoba pertama di Indonesia akan segera dioprasikan. Hal ini dikuatkan dengan telah dibangunnya akses jalan dan insfratruktur air bersih di lokasi pembangunan Lapas yang berada di wilayah Serong Banyuasin Sumatera Selatan.

“Lapas baru ini adalah lapas khusus narkotika yang nantinya akan berfungsi sebagai pusat rehabilitasi pengguna narkoba, dan ini merupakan satu-satunya di Indonesia,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Sumatera Selatan Budi Sulaksana didampingi Kepala Lapas Banyuasin Herman Sawiran saat bertemu dengan Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, Kamis (27/9) membicarakan tentang pembangunan lapas baru di wilayah Banyuasin Sumatera Selata.

“Bupati Banyuasin sangat mendukung pembangunan lapas pusat rehabilitasi pengguna narkoba di wilayahnya,” ujar Budi. Sampai saat ini, di wilayah Banyuasin sudah terdapat 3 lapas, yaitu Lapas Klas I Palembang (Merah Mata), Lapas Klas III Banyuasin (Pangkalan Balai), dan Lapas Khusus Narkotika Palembang (Serong). (NH)
 
sumber : ditjenpas.go.id

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon