06 January 2016

Tahun Ini, Anggota Kostrad Akan Berjaga Di Lapas Dan Rutan

Divisipassulteng, Jakarta - Rencananya, tahun ini dua Anggota Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) akan ditempatkan di masing-masing lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan negara (Rutan) yang berada di wilayah DKI Jakarta, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Mardjoeki, usai memimpin apel janji kinerja tahun 2016, di kantornya, senin, 4/1/2016.

Menurut Kakanwil, hal tersebut adalah tindak lanjut dari pertemuan dengan Pangkostrad di Rutan Salemba beberapa waktu lalu, dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa, Pangkostrad akan memberikan dukungan anggotanya untuk ditempatkan di Lapas dan Rutan di wilayah DKI.

Anggota Kostrad
Anggota Kostrad / foto : istimewa
Keberadaan anggota Kostrad di Lapas dan Rutan, diharapkan mampu menambah kekuatan pengawasan dan penjagaan, khususnya dalam menekan maraknya tingkat peredaran narkotika di dalam Lapas dan Rutan. “Keterbatasan alat kami di lapas dan rutan sedemikian kurang. Kami enggak punya alat untuk mendeteksi elektronik untuk membantu petugas kami mengetahui penyeludupan narkotika ke lapas,” jelas Kakanwil.

disadur dari situs viva.co.id dan benzano.com

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon