12 February 2016

Download Banner Resmi Maklumat Dirjen Pemasyarakatan

Jakarta,  – Beberapa waktu yang lalu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Drs. I Wayan K Dusak, Bc.IP., S.H mengeluarkan dua maklumat untuk diterapkan oleh seluruh petugas pemasyarakatan. Maklumat tersebut sebagai implementasi program kerja Presiden Jokowi yaitu Gerakan Ayo Kerja. 
Dua Maklumat yang disampaikan Dirjen PAS adalah 1T5K dan SMART, 1T5K yang dimaksud adalah Target bahwa petugas Pemasyarakatan harus mempunyai tujuan dalam bekerja, target atau tujuan tersebut di implementasikan dengan program yang di lakukan. Selanjutnya Dusak menjelaskan 5 K yang berarti Komitmen, yaitu harus berkomitmen atas tujuan dan target tersebut. Kedua Konsekuen, yaitu sesuai dengan apa yang telah dikatakan atau diperbuat serta tidak menyimpang dari apa yang sudah diputuskan. Kemudian Konsisten, yaitu apapun resiko pekerjaan, harus dapat bertanggung jawab. Keempat yaitu Kontinyu yang berkelanjutan, melanjutkan suatu hal apa yang direncanakan, dan terakhir Komunikasi, segala sesuatu harus dikomunikasikan kepada atasan, agar segala pekerjaan dapat berjalan dengan lancar.
Sedangkan maklumat kedua yaitu SMART, yang berarti petugas pemasyarakatan haruslah Serius dalam bekerjakemudian Minded bahwa petugas harus memiliki pemikiran yang luas, Active yang intinya petugas harus bekerja secara sungguh-sungguh, lalu Responsif bahwa petugas harus peka dalam berbagai permasalahan dan harus tanggap,Talk yang petugas harus bisa menjalin komunikasi yang baik.
Untuk mencetak maklumat Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam bentuk banner, silahkan download File Banner Resmi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui link dibawah ini

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon