27 April 2017

Menpan Janjikan 16.000 SDM Baru Bagi Kemenkumham

Divisipas, Jakarta- Mengutip dari situs online beritasatu.com, bahwa Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly mengatakan bahwa  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) telah menjanjikan akan menambah sumber daya manusia (SDM) Kemenkumham. 

"Mudah-mudahan, Menteri PAN dan RB menjanjikan kepada kita 16.000 energi baru," kata Yasonna dalam Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jakarta, Kamis (27/4).

Hal tersebut diungkapkan Menkumham usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan atau yang dikenal sebagai Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 yang dilaksanakan di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Jalan Veteran 11 Jakarta Selatan.

Dikatakan Menkumham, sebagian besar tambahan pegawai ini akan disalurkan kepada Ditjen Pas. Sisanya ke Ditjen Imigrasi, dan ditjen lainnya di lingkungan Kemkumham. "Sebagian besar untuk (Ditjen) Pemasyarakatan, sebagian lagi termasuk lain-lain, termasuk imigrasi. Untuk kebutuhan khusus, dan sekali lagi, kita sudah mempunyai nilai," katanya.

Menpan Janjikan 16.000 SDM Baru Bagi Kemenkumham

Menkumham menjelaskan bahwa Ditjen Pas mendapatkan prioritas karena menjadi salah satu Direktorat Terbesar yang dimiliki oleh Kemenkumham, selain itu tugas yang diemban oleh Direktorat ini terbilang lebih berat dibandingkan dengan Direktorat lain dalam tubuh organisasi Kemenkumham.

"Direktorat Pemasyarakatan ini direktorat terbesar di Kementerian Hukum dan HAM. Di pundak kalian bagian terbesar dari Kementerian Hukum dan HAM ini. Oleh karena itu, tugasnya sangat berat," ungkapnya.

Silahkan anda mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.
EmoticonEmoticon